Autumn Brown Area Rug East Urban Home

Desain ruang tamu mid century adalah gaya desain yang dirancang dengan fitur-fitur sederhana yang terintergrasi dengan alam.

Interiordesign.id – Ruang tamu adalah tempat pertama di rumah dimana Anda menemui pengunjung yang datang. Location ruang tamu juga merupakan satu-satunya region publik di dalam rumah jika tidak ada ruang lain yang Anda fungsikan serupa. Oleh sebab itu, pilihan gaya interior dan dekorasi ruang tamu menjadi sangat penting untuk brown area rugs diperhatikan.

Desain Rumah Mid-Century Modern day Hadirkan Kenyamanan Desain “Pertengahan Abad” Pada Hunian Masa Kini

Bagi Anda penyuka gaya lawas era 1950an, gaya interior mid-century bisa jadi pilihan. Terlebih jika arsitektur rumah Anda sudah “heritage”, maka gaya ini sangat sesuai untuk diterapkan. Tidak hanya sebagai desain ruang tamu, bahkan seluruh interior rumah akan memiliki keselarasan dengan bangunan dan arsitektur autumn brown area heritage rumah Anda.

Benarkah Desain Rumah Pengaruhi Kebahagiaan Penghuninya?

Dekorasi Rumah Untuk Introvert, Ciptakan Rasa Nyaman &amp Tenang

Apa itu gaya mid century?

desain rumah gaya mid century

via bendoregonrealestate.com

Mid century adalah gaya desain yang dipengaruhi konsep yang populer brown area rugs di pertengahan tahun 1950an, serta menggambarkan perkembangan abad ke-20. Di rumah-rumah yang dibangun pada era 1950an tersebut, nampak bangunan lawas atau heritage dengan fitur sederhana yang terintergrasi dengan alam.

Karakteristik dari mid century sendiri nampak pada atapnya yang cenderung datar, sudut yang terperinci serta tampilan yang asimetris. Penggunaan kaca yang besar serta ruang terbuka juga merupakan keunggulan dari gaya hunian ini. Dengan begini, suasana luar East Urban Home bangunan pun tampak terintegrasi ke dalam interior.

Artikel terkait:

Desain Interior Gaya Mid-Century Contemporary five Interior “Mid-century” Terbaik di Tahun 2017

“Modern Vintage” Gaya Desain Interior Eklektik Yang Hemat Biaya

Desain Ruang Tamu Mid Century dengan Cat Dinding Putih

East Urban Home class=”wp-caption aligncenter”>Desain ruang tamu gaya mid century

Desain Interior Gaya Mid-Century Modern day

Umumnya rumah mid century menggunakan warna putih sebagai warna dasar ruangan. Pilihan warna putih ini juga sangat cocok sebagai warna utama pada bagian dinding ruang tamu. Warna putih melambangkan kebersihan dan membuat perabotan Anda terlihat lebih menonjol.

Desain Kamar Skandinavia Desain Serba Putih yang Cantik &amp Nyaman

Sebagai elemen dekoratif sekaligus focal point ruangan, Anda juga dapat menggunakan bata ekspos di salah satu bagian dinding. Atau Anda juga dapat mencoba mengombinasikan warna putih pada dinding dengan warna abu-abu atau hitam yang berasal dari aksen atau elemen dekoratif lainnya.

Desain Ruang Tamu Mid Century dengan Elemen Kayu

Desain ruang tamu gaya mid century

via thehighboy.com

Untuk mendapatkan tampilan mid century di East Urban Home East Urban Home style=”text-decoration: underline”>ruang tamu, Anda dapat mencoba menghadirkan elemen kayu sebagai material ruangan. Gunakanlah material kayu olahan seperti plywood ataupun furnitur berbahan kayu asli.

Desain Ruang Tamu Vintage Hadirkan Kenangan Lama Pada Hunian Baru

Kayu palsu atau olahan akan menampilkan gaya mid century yang lebih contemporary minimalis. Sementara untuk kayu asli, mampu menampilkan kesan mid century yang kuat. Selain itu, penggunaan kayu asli akan brown area rugs membuat penampilan ruang semakin terasa berbeda dan memiliki daya tarik.

Desain ruang tamu gaya mid century

via pinterest

Belajar Kesederhanaan dari Desain Rumah American Style ala Mark Zuckerberg

Jenis kayu yang dapat digunakan untuk gaya desain mid-century antara lain kayu mahoni, oak atau cemara. Sementara untuk bentuk atau model furnitur, pilihlah yang rendah dengan kaki-kaki yang cenderung kecil. Hindari furnitur yang ramai oleh hiasan dan ornamen untuk mempertegas gaya mid-century yang simpel.

Desain Ruang Tamu Mid Century dengan Lampu

Hampir sama dengan gaya klasik yang anggun dan mewah, penggunaan lampu gantung klasik juga dapat ditampilkan di ruang tamu. Anda dapat memilih lampu gantung, pendant, bubble atau chandilier yang berbentuk unik dan terlihat sangat cantik.

Desain ruang tamu gaya mid century

from pinterest

Desain Ruang Tamu Mid Century dengan Memerhatikan Palettes

desain ruang tamu East Urban Home mid century

Dalam desain mid century, warna sentral yang biasa digunakan adalah warna organic kayu. Pilihan warna yang hangat dan alami utnuk ruang tamu gaya mid century. Anda juga dapat memilih warna khas mid century lainnya, seperti hijau olive, mustard, atau kuning.

10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas dan Istimewa

Warna-warna yang lebih ceria dan modern day seperti pink, abu-abu hingga hitam juga dapat coba Anda gunakan. Namun jangan lupa untuk menyesuaikan dengan warna perabotan dan kondisi ruangan.

Leave a Comment